BKPSDM Konkep : Akibat Covid-19, Diklat Prajabatan CPNS Terhenti

0
459
Umar

MCNEWSULTRA.ID, Langara – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konkep, Umar mengungkapkan, tahapan pendidikan dan latihan (Diklat) prajabatan bagi 248 CPNS Konkep formasi 2019 lalu terpaksa harus dihentikan akibat wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) yang masih menunjukan trand peningkatan.

“Bulan April kemarin ada Surat Edaran bahwa prajabatan akan dilanjutkan sampai wabah Covid-19 ini mereda, itu petunjuk dari Pemprov Sultra,” ungkap Umar saat ditemui awak mcnewsultra.id, Selasa (19/5).

Para peserta prajabatan tersebut, lanjut Umar, seyogyanya tinggal menyelesaikan ujian tahap akhir. Sehingga dibutuhkan sekira lima hari saja untuk menuntaskan Diklat itu.

Pertimbangan lainnya diklat prajabatan harus ditunda karena ujian tahap akhir peserta dilakukan secara online. Sementara kondisi koneksi jaringan internet Konkep saat ini kurang stabil.

“Seandainya bisa terkoneksi bagus dengan jaringan internet maka bisa saja kita lakukan, tapi ini kan tidak, jadi dihentikan dulu sementara,” jelasnya.

Mantan guru disalah satu SMP favorit di Kota Kendari itu berharap para CPNS yang mengikuti diklat prajabatan itu tetap mempersiapkan diri. Karena jangan sampai ada informasi terbaru terkait ujian akhir. (**)

Reporter : Kardin
Editor : Juhartawan

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini