Bisnis Pertashop Mulai Dilirik Masyarakat Kolaka Utara

0
749
Pertashop yang berlokasi Jalan Cokroaminoto, Desa Pongiha, Kecamatan Lasusua sudah resmi beroperasi. (foto: Momang)

MCNEWSULTRA.ID, Lasusua – Pertashop kini menjadi salah satu bisnis yang diminati masyarakat. Termasuk di wilayah Kolaka Utara. Wadah itu adalah sebuah usaha baru dengan skema kemitraan antara Pertamina dan pengusaha lokal.

Pertashop itu didirikan untuk melayani konsumen pengguna BBM non subsidi, LPG non subsidi dan produk ritel pertamina lainnya. Syaratnya lokasi pertashop itu bisa di desa maupun di kota.

Di Kolaka Utara, pertashop sudah berdiri pertashop dan resmi beroperasi pertama kalinya. Lokasinya di Jalan Cokroaminoto, Bundaran Simpang Delapan Desa Pongiha, Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara.

Salah seorang pebisnis Pertashop, Zardila menuturkan, pertashop ini siap menyalurkan produk BBM berupa pertamax dengan kapasitas penyimpanan 3000 liter.

“Sasaran utamanya menjangkau konsumen untuk daerah pedesaan yang belum tersedia stasiun pengisian bahan bakar umum SPBU atau yang jauh dari jangkauan SPBU,” katanya pada mcnewsultra.id, Minggu (3/10/2021).

Menurutnya, Program pertashop dari pertamina tujuan utamanya  adalah untuk menghadirkan energi berkualitas yang lebih dekat dengan masyarakat agar akses akan kebutuhan energi semakin mudah didapat.

Dengan adanya program ini dari pertamina  tentu sangat memudahkan kita untuk berinvestasi dalam bentuk usaha BBM secara legal. Salah satunya adalah menjalinan skema kemitraan dengan pengusaha lokal untuk berinvestasi Pertashop.

“Saya memilih lokasi Desa Pongiha¬† karena melihat ada Potensi atau kebutuhan masyarakat di desa ini. Tempatnya sesuai syarat safety seperti SPBU, luas sehinggar drive kendaraan aman untuk konsumen,” terangnya.

Dia mengatakan, pertashop menyediakan produk BBM seperti BBM gasoline atau bensin pertamax. Rencananya juga akan melayani kebutuhan gasoil untuk kendaraan diesel.

“Kami akan bangun satu unit pertashop lagi khusus melayanan konsumen produk Dexlite. Biar lengkap sesuai kebutuhan masyarakat. Pelayanan 24 jam dengan target penjualan 1000 liter perhati,” ucapnya. (***)

Reporter : Andi Momang

Komen FB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here