Bersiap, KPU Konkep Buka Rekrutmen Anggota BP Adhoc PPK-PPS

0
284
Ketua KPU Konkep, Iskandar Azis. (FOTO : Ist)

MCNEWSULTRA.ID, Langara – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) sedang mempersiapkan diri untuk membuka rekrutmen anggota Badan Penyelenggara (BP) Adhoc yakni, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di tingkat kecamatan dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tingkat kelurahan dalam Pilkada serentak tahun 2020.

Ketua KPU Konkep, Iskandar Asiz mengatakan, pihaknya telah mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) dengan KPU Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama enam KPU kabupaten lainnya yang mengadakan pilkada serentak. Dalam rakor tersebut, diungkapkanya, pendaftaran badan BP Adhoc resmi dibuka tanggal 18 Januari.

“Tahapan pembentukan PPK dan PPS akan dilakukan dari Bulan Januari hingga Bulan Maret 2020,” ujarnya, Iskandar Azis, saat ditemui di ruangannya, Kamis (9/1).

Rencananya, lanjut Iskandar, badan Ad Hoc PPK akan dibentuk pada 15 Januari – 14 Februari 2020 mendatang. Sedangkan untuk rekrutmen PPS tahapannya mulai 15 Februari – 14 Maret 2020.

“PPK dan PPS, masa kerjanya berakhir nanti Tanggal 30 November 2020,” rincinya.

Untuk persyaratannya, Iskandar menerangkan bahwa, tidak mengalami banyak perubahan dari yang sebelumnya. Ia juga menegaskan, tetap akan memperhatikan unsur dari tokoh masyarakat, mahasiswa atau pelajar. Sedangkan batas umur maksimal dipersyaratkan 60 tahun.

“Untuk informasi lengkapnya silakan datang ke Sekretariat KPU Konkep, alamat Kompleks TPI Langara,” jelasnya.  (**)

Reporter : Kardin

 

 

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini