Beasiswa Wawonii Cerdas Tahap II Dibuka, Ini Tanggal dan Persyaratannya

0
1127
Dialog Pendidikan bertema Menakar Keberhasilan Pembangunan Sumber Daya Manusia melalui program Beasiswa Wawonii Cerdas. (FOTO : Kardin)

MCNEWSULTRA.ID, Langara – Program Beasiswa Wawonii Cerdas tahap dua untuk tahun 2020 kembali dibuka. Hal itu menyusul dikeluarkannya pengumuman bernomor 420/131/2020 pada 21 September 2020, oleh Pemerintah Daerah Konawe Kepulauan (Konkep) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Sekretaris Pengelolah Beasiswa Wawonii Cerdas, Suhail menjelaskan, pendaftaran mulai dibuka pada tanggal 28 September – 28 Oktober 2020. Akibat masih dalam masa pandemi Covid-19, ada beberapa penyesuaian dari pendaftaran sebelumnya.

Yakni, berkas pendaftaran tak lagi diantar langsung ke Kantor Dinas Pendidikan dan kebudayaan Konkep, melainkan cukup kirim via Kantor Pos.

“Nanti berkasnya ditujukan untuk Panitia Pengelola Beasiswa Wawonii Cerdas dengan alamat yang dituju Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kompleks Perkantoran Bupati Lt.2 Langara Wawonii Barat Kabupaten Konawe Kepulauan Kode Pos 93393,” ungkapnya saat ditemui di ruangannya, Kamis (24/9/2020).

“Kan di masing-masing wilayah ada Kantor Pos-nya, juga bagi yang kuliah di luar daerah kan bisa langsung ke kantor Pos. Nanti kalau ada kekurangan berkas, akan kami hubungi yang bersangkutan,” timpalnya.

Untuk berkas lampiran, lanjutnya, tak jauh berbeda dari sebelumnya, hanya ada tambahan satu persyaratan berkas yakni melampirkan hasil printout data mahasiswa yang berasal dari Pangkalan Data Dikti Kemendikbud.

Suhail juga mengimbau kepada mahasiswa mahasiswi Konkep, agar memanfaatkan dengan baik program beasiswa Wawonii Cerdas ini. Ia berharap, berkas yang dilampirkan jujur bukan manipulasi.

“Beasiswa Wawonii Cerdas merupakan program unggulan Pemda Konkep dalam hal peningkatan sumber daya manusia. Makanya harus terus digenjot, apalagi diketahui berkat program ini, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) kita perlahan meningkat. Ini salah satu bukti keberhasilan Pemda,” ujarnya.(**)

Reporter : Kardin
Editor : Juhartawan

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini