Bapemperda DPRD Kota : Tahun 2020 Saya Akan Canangkan Sebagai Tahun Berburu PAD

0
340

MCNEWSULTRA.ID, KENDARI – Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Kendari, Ilham Hamra, menyambut baik usulan Tim Koordinator Supervisi dan Pencegahan (Korsupgah) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Wilayah VIII terkait pemanfaatan sektor baru untuk dijadikan Peraturan Daerah (Perda) dalam rangka mengoptimalisasikan pajak daerah..

Apalagi, menurutnya Korsupgah tengah bersemangat membantu Pemkot Kendari dalam meningkatkan PAD.

“Ada beberapa usulan Perdda dari Korsupgah saat rapat bulan kemarin yakni; usaha reklame dan penggunaan air bawah tanah. Tentunya momentum ini kami akan manfaatkan dengan baik,” ungkapnya, Senin (6/1).

Sementara perda yang perlu direvisi, lanjutnya, yaitu usaha perdagangan minuman beralkohol (minol), pajak rumah makan dan restoran, serta pajak parkir tepi jalan.

“Kalau perda tersebut dianggap ketinggalan jaman (jadul). Contohnya perda minol yang dibuat tahun 2011 silam. Sehingga perlu disesuaikan dengan perkembangan,” imbuhnya.

Politisi Demokrat itu berjanji, pihaknya akan segera melakukan pertemuan dengan anggota bapemperda untuk kemudian secepatnya perda-perda tersebut segera ditetapkan diawal tahun depan.

“Sebagai Ketua Bapemperda, tahun 2020 saya akan canangkan sebagai tahun berburu PAD. Sehingga beberapa perda yang dianggap kurang memberi kontribusi PAD kita akan revisi. Untuk usulan Raperda inisiatif dari teman-teman komisi kita akan sortir berdasarkan skala prioritas, untuk kemudian layak menjadi perda,” tuturnya. (**)

Laporan : Juhartawan

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini