Atlet Nasional Jawara Kendari Triathlon Series 2021

0
370
Peserta event Kendari Triathlon Series 2021 yang diikuti sejumlah atlet nasional Indonesia.

MCNEWSULTRA.ID, Kendari – Dua atlet nasional asal Jawa Timur merajai event Kendari Triathlon Series 2021. Mereka adalah Nikolas Frederik Putra Van Kempen untuk juara kategori man overall dan Nethavani Octaria sebagai juara kategori female overall.

Event bertaraf nasional itu sendiri berlangsung di area Vanue Kendari Beach, Sabtu (29/05). Triathlon yang diikuti sekitar memperlombakan tiga cabang yaitu renang sejauh 750 meter, bersepeda jarak 20 km dan lari sejauh 5 km.

Gubernur Sultra Ali Mazi dan Wali Kota Kendari dalam acara pembukaan event Kendari Triathlon Series 2021 di Venue Kendari Beach, Sabtu (29/5/2021)

Sementara itu, untuk peringkat kedua dan ketiga putra diisi oleh Aloysius Reckyardo Mardian asal Jawa Tengah (Jateng) dan Ronald Bintang Setiawan asal Jatim. Sementara untuk juara kedua dan ketiga kategori putri disabet Chomariah Bella Agripina dan Renata Berliana Aditya.

Khusus untuk lomba kategori lokal putra, atlet asal Kolaka Utara (Kolut) Herlin keluar sebagai juara satu dan diikuti oleh Doni Syafar dan Jusman Harianto berada para urutan kedua dan ketiga.

Untuk kategori lokal Putri, Dhea Meisy Aurilie menjadi juara satu kemudian disusul oleh Firny Anissa Sulistiany Syaiful dan Ardita Ningsi pada urutan kedua dan ketiga.

Sementara itu Gubernur Sultra Ali Mazi memberikan apresiasi kepada Menteri Parekraf dan seluruh yang terlibat atas berlangsungnya event Kendari Triathlon series 2021 ini.

“Saya selaku gubernur dan pemerintah serta masyarakat Sulawesi Tenggara sangat memberikan apresiasi, mudah-mudahan tahun depan diselenggarakan lagi di Sulawesi Tenggara,” ungkapnya.

Triathlon Series ini, lanjutnya, sekaligus sebagai ajang mempromosikan wisata Kendari, dan Sultra umumnya. Agenda ini pula merupakan momentum silaturahmi sekaligus menjadi wadah kompetisi yang sehat dan dinamis serta melahirkan prestasi.

Masih momen serupa, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengungkapkan, untuk para juara lokal akan dibina untuk menyiapkan diri dalam triathlon yang akan digelar di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

“Akan dibina dalam waktu yang lama agar memberikan hasil yang diharapkan dan dapat membanggakan daerah kita,” harap Sulkarnain Kadir.

Dia juga menyampaikan seluruh jajaran Pemerintah Kota Kendari berterima kasih dan bangga kepada Menteri Parekraf atas dukungannya sehingga Indonesia Triathlon Tahun 2021 series kedua ini bisa diselenggarakan di Kota Kendari.

“Ini menjadi kehormatan bagi kami sekaligus tanggung jawab untuk bisa melaksanakan event sebesar ini walaupun kita tahu situasi dan kondisi negara kita, termasuk Sultra dan Kota Kendari masih berhadapan dengan pandemi Covid-19,” katanya. (***)

Reporter : Juhartawan

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini