Asyik Mencuci, Bidan Desa Terjebak Arus Besar Sungai

0
306
Sakura ketika terjebak arus sungai Kodeoha. Dia pun masih bisa selamatkan, Sabtu (31/7/2021)

MCNEWSULTRA.ID, Lasusua – Sakura, Warga Desa Sawangaoha, Kecamatan Kodeoha, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) nyaris jadi korban bila tidak diselamatkan.

Bidan desa itu sempat terjebak ketika air sungai meluap deras. Sabtu (31/7/2021). Beruntung ia masih bisa diselamatkan oleh warga setempat.

Informasi dihimpun MCNewsultra.id, petugas medis Puskesmas Mala-mala itu ingin mencuci di sungai. Kebetulan lokasi sungai tersebut relatif tak jauh dari kediamannya.

Karena asyik mencuci, dia tak menyadari ada bahaya mengancam jiwanya. Mendadak air sungai meluap deras dan membuat Sakura cuma berdiam diri dan pasrah berlindung di balik sebuah batu besar.

Seorang anak kecil Fandi (12) yang pertama kali melihat Sakura terjebak arus sungai. Kala itu ia bersama temannya, Ilmi penasaran ada suara minta tolong.

“Saya dengar suara sungai, jadi saya ajak temanku pergi lihat, banjir atau tidak. Sa liat itu bu bidan minta tolong. Sa pergi mi panggil orang-orang,” katanya.

Usai menerima informasi, warga sekitar pun segera menolong Sakura dengan peralatan seadannya yaitu batang bambu dan seutas tali.

Seorang warga menuturkan, sebelum banjir terjadi hulu sungai Desa Sawangaoha dan Jabal Nur diguyur hujan sejak pagi.

“Nanti siang baru hujan di kampung, tapi di hulu sungai sudah mendung sejak pagi,” ucapnya. (***)

Reporter : Andi Momang

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini