Ali Mazi Tegaskan PON dan Peparnas di Papua Momen Tingkatkan Prestasi

0
446
Atraksi Wushu dalam acara Rapat Anggota Tahun (RAT) KONI Sultra, Jumat (20/11/2020)

MCNEWSULTRA.ID, Kendari – Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XVI relatif tak lama lagi. Tepatnya tanggal 2 – 13 Oktober 2021 seluruh duta olahraga perwakilan 33 provinsi akan berlaga guna mengukir prestasi terbaik di setiap cabang olahraga.

“PON dan Peparnas adalah dua iven olahraga berskala Nasional yang tidak pernah absen diikuti, di mana Sultra kerap meraih prestasi. Kita berharap dan berusaha agar Sultra kembali bisa meraih prestasi tertinggi di dua iven itu pada PON ke-XX pada tahun 2021 mendatang,” tegas Gubernur Ali Mazi dalam sambutannya di acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Sultra, Jumat (20/11/2020).

Pembukaan RAT KONI 2020 ini diikuti secara virtual oleh Ketua Bidang Organisasi KONI Pusat, Mayjen TNI (Purn) Andri T.U. Sutarno, mewakili Ketua Umum KONI Pusat.

Selaku Pembina KONI Sultra, Gubernur Ali Mazi menitip harapan bagi jajaran Pengurus KONI Sutra untuk menjadikan RAT 2020 ini sebagai momentum untuk senantiasa memperkuat silaturahmi, baik secara internal maupun eksternal untuk mendukung percepatan pembangunan olahraga di Sultra, melalui pembinaan olahraga yang sehat dan dinamis.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Sultra, Agista Ariany menegaskan, RAT KONI Sultra 2020 ini adalah agenda tahunan untuk penyusunan Program Kerja Masa Kerja 2020/2021, sekaligus pertanggungjawaban program kerja tahun 2019/2020.

“Salah satu tugas dan tanggungjawab KONI adalah membantu Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah dalam pembinaan olahraga di seluruh daerah di Provinsi Sultra. Diperlukan sinergi olahraga dengan seluruh pemda untuk mendukung tiga program KONI, yakni Sport Tourism, Sport Industry, dan Sport Education,” jelasnya.

Informasi tambahan, di ajang PON XX 2021 Papua, Sultra berhasil meloloskan 11 cabang olahraga meliputi cabang sofbol, karate, pencak silat, taekwondo, atletik, road race, sepak takraw, meenembak, dayung, bulu tangkis dan Muay Thai.

Pada PON XIX 2016 di Jawa Barat, Kontingen Sultra hanya berhasil menduduki posisi ke-24 dengan perolehan total 14 medali terdiri atas 6 emas, 4 perak dan 4 perunggu. Adapun juara umum direbut tuan rumah Jawa Barat dengan mengunci 217 emas, 157 perak dan 157 perunggu. (***)

Reporter : Juhartawan

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini