Ali Mazi Ingin Pelabuhan Kendari Dikemas Setara Penyeberangan Batam – Singapura

0
360
(kiri- kanan) Wakil Ketua Komisi V DPR RI Ridwan Bae, Gubernur Sultra Ali Mazi dan Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub, Budi Setiyadi

MCNEWSULTRA,ID, KendariPemerintah Provinsi Sultra saat ini tengah merancang pembangunan penyeberangan antar daerah yaitu rute Kendari – Wawonni. Namun ada keinginan untuk mengembangkan rute penghubung Sultra – Sulteng.

Pengakuan itu dilontarkan Gubernur Sultra Ali Mazi dalam acara puncak Pekan Nasional Keselamatan Jalan (PNKJ) yang dihadiri Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub, Budi Setiyadi, Direktur Sarana Transportasi Jalan Pandu Yunianto dan Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Ridwan Bae

“Kami siap menyerahkan aset Pelabuhan Kendari pada Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub untuk dapat dibangun sekelas pelabuhan penyeberangan Batam – Singapura,” tuturnya saat memberikan sambutan, Sabtu (19/9/2020).

Menurutnya, Pelabuhan penyeberangan Kendari adalah satu-satunya pelabuhan penyeberangan di Ibukota Provinsi Sultra sekaligus representasi etalase pengelolaan pelabuhan penyeberangan yang ideal di Kawasan Timur Indonesia.

Demi menjamin aspek keselamatan dalam bertransportasi, pemprov juga sudah menerbitkan Peraturan Gubernur tentang zona keselamatan transportasi untuk enam kabupaten maupun kota.

“Kami pilih enam kabupaten dan kota karena memiliki simpul utama bandara, pelabuhan laut dan terminal darat. Zona keselamatan transportasi ini akan kami kembangkan menjadi daerah percontohan yang ramah lingkungan dan humanis,” katanya. (**)

Reporter : Juhartawan

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini