Akhiri Masa Tugas, Amrullah Tekankan Jaga Sinergitas

0
512
Bupati Konkep Amrullah didampingi Wakil Bupati Andi Muh Lutfi menandatangi Berita Acara Serah Terima Jabatan ke Plh Bupati Cecep Trisnajayadi. (FOTO: KARDIN)

MCNEWSULTRA.ID, Langara – Mengakhiri tugas sebagai Bupati periode 2016-2021, Amrullah menyerahkan buku memori jabatan kepada Plh Bupati Cecep Trisnajayadi, di Aula Sekretariat Daerah, Kamis (18/2/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Amrullah mengatakan, penunjukan Sekretaris Daerah (Sekda) merupakan instruksi langsung Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang tertuang dalam surat bernomor 120/738/OTDA Tanggal 3 Februari 2021 perihal Penugasan Pelaksana Harian Kepala Daerah.

Dan juga Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulawesi Tenggara nomor 133.74/644 Perihal Penunjukan Sekda Konkep menjadi Plh Bupati Konkep.

“Olehnya itu, merupakan hal yang wajar karena terjadi di beberapa kabupaten lainnya yakni, penunjukan Sekda sebagai Plh Bupati,” tuturnya.

“Selamat bertugas Pak Cecep Trisnajayadi sebagai Plh Bupati. Saya menghimbau pada seluruh ASN untuk tetap bersinergi membangun dan menjalankan pemerintahan dengan baik,” tambah Bupati Konkep terpilih itu.

Diketahui, Sekda Cecep Trisnajayadi dilantik sebagai Plh Bupati Konkep oleh Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi, Selasa (16/2/2021) di Rujab Gubernur.

Selain Cecep, dua Sekda lainnya yang ikut dilantik yakni, Yuni Nurmalawati sebagai Plh Bupati Buton Utara dan Eko Santoso Budiarto sebagai Plh Bupati Kolaka Timur.

Ketiganya akan bertugas sebagai pelaksana harian sampai dilantiknya bupati definitif, yang direncanakan akan digelar 25 Februari mendatang. (**)

Reporter : Kardin
Editor : Juhartawan

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini