Agista Tinjau Persiapan Kolut Gelar Jambore PKK Sultra 2021

0
635
Ketua TP PKK Sultra, Agista Ariany Bombay sesaat tiba di Kabupaten Kolaka Utara dalam agenda supervisi tahunan sekaligus melihat kesiapan Kolut menggelar Jambore PKK Sultra 2021

MCNEWSULTRA.ID, Lasusua – Ketua Tim Penggerak PKK Sultra, Agista Ariany Bombay meninjau kesiapan Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara menggelar Jambore PKK Sultra pada 24 Juni 2021 nanti, Kamis (3/6/2021).

Kehadiran istri Gubernur Sultra Ali Mazi itu disambut Ketua TP PKK Kolut, Hj Nurhayani Nur Rahman. Beberapa lokasi dikunjungi diantaranya Sanggar PKK, Dekranasda, perpustakaan desa dan Cacao Center di Desa Ponggiha.

Agista Ariany mengatakan, kunjungan kerja ini bertujuan melakukan supervisi sebagai agenda tahun TP PKK Sultra sekaligus melihat potensi daerah Bumi Patawonua itu. Selebihnya, berdiskusi seputar persiapan Jambore PKK Sultra nanti.

“Kolaka Utara daerah kedua yang sudah saya kunjungi. Kunjungan cukup spesial karena tidak semua kabupaten saya kunjungi langsung,” tutur Agista disela peninjauan.

Menurutnya, supervisi bertujuan agar selalu ada pembaharuan data dan itu akan dilaporkan. Data PKK sangat dibutuhkan jadi jangan nanti ada lomba baru bekerja.

“Kader harus update karena terjadi beberapa perubahan program, harapan semua data harus rill dan sesuai di lapangan,” katanya.

Sementara itu Ketua TP PKK Kolut, Hj Nurhayani Nur Rahman menyatakan, Kolaka Utara pada prinsipnya sudah siap menggelar Jambore PKK. Sekitar empat titik lokasi digodok menjadi pusat kegiatan seperti sanggar PKK, Panggung Gembira.

“Acara pembukaan kami putuskan di Lapangan Aspirasi, lalu kegiatan kesenian di alun-alun. Nah senam massalnya di Pantai Berova,” ujarnya.

Dalam jambore tersebut lomba yang akan dipertandingkan diantaranya lomba gembira seperti bola gotong, Estafet sarung dan beberapa lomba lainnya.

“Karena covid-19 ada pembatasan peserta kalau sebelumnya jumlah peserta tiap kabupaten tidak dibatasi, kali ini tiap kabupaten maksimal 50 orang peserta,” terangnya. (***)

Reporter : Andi Momang

 

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini