18 Januari, KMP Bahteramas Setop Penyeberangan Langara – Kendari

0
1057
KMP. BAHTERAMAS (Foto : Internet)

MCNEWSULTRA.ID, Langara – KMP Bahteramas yang beroperasi di Pelabuhan Wawonii, selama satu bulan ke depan terhitung tanggal 18 Januari 2021 akan setop melayani penyeberangan Kendari – Langara sebaliknya, dikarenakan akan melakukan docking atau menjalani perawatan rutin tahunan.

“Sesuai jadwal dari pihak PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry (Persero) bahwa untuk KMP Bahteramas rute Kendari – Langara sebaliknya, sudah akan docking tanggal 18 Januari 2021,” kata Kepala Dinas Perhubungan Konkep, Harsin Abdul Rahim saat ditemui di ruangannya, Rabu (13/1/2021).

Harsin Abdul Rahim. (FOTO : Eka)

Terkait apakah akan ada pengganti KMP Bahteramas, Harsin (sapaanya, red) belum mendapat informasi resmi dari pihak PT ASDP.

“Sementara ini belum ada infomasi resmi dari pihak PT ASDP apakah ada penggantinya ataukah tidak. Tapi karena memang keterbatasan armada feri di Sulawesi Tenggara, selama ini di beberapa tahun tidak pernah ada pergantian pengisian feri untuk mengisi penyeberangan Kendari – Langara,” jelasnya.

Namun, ia mengimbau kepada para penumpang setia KMP Bahteramas agar tak perlu khawatir, karena Dishub Konkep terus menjaga pelayanan penyeberangan agar tetap maksimal. Para penumpang bisa menggunakan alternatif kapal rakyat.

“Mudah-mudahan arus penumpang dan arus barang selama 1 bulan itu bisa teratasi dengan baik sehingga tidak ada keterlambatan para penumpang untuk berlayar ke Langara atau sebaliknya,” harapnya. (**)

Reporter : Kardin
Editor : Juhartawan

 

 

 

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini