10 Pasien Dinyatakan Sembuh, Tiga Tambahan Kasus Baru

0
235

MCNEWSULTRA.ID, Kendari – Gugus Tugas (GT) Covid-19 Sultra hari ini Sabtu (20/6/2020) menyampaikan kabar baik yaitu peningkatan kasus sembuh yang sudah mencapai total 214 orang. Jumlah tersebut sudah termasuk penambahan data hari in sebanyak 10 orang.

Juru Bicara GT Covid-19 Sultra, dr La Ode Rabiul Awal mengatakan, kesepuluh tambah kasus sembuh tadi berasal dari Kolaka Timur empat orang, Buton Tengah empat orang dan Kota Baubau sebanyak dua orang.

“Jadi peningkatan kasus sembuh kita mencapai 64, 45 persen. Kasus meninggal dunia masih tetap lima orang. Sedangkan jumlah pasien perawatan isolasi maupun karantina sebanyak 113 orang,” katanya.

Gugus tugas, lanjutnya, juga kembal memberi catatan serius adanya penambahan tiga kasus baru yaitu Kota Baubau sebanyak dua orang dan satu orang berasal dari Kota Kendari. Ketiga orang itu adalah pelaku perjalanan yang sedang mengikuti pemeriksaan rapid test.

“Setelah diperiksa hasil swab menunjukkan hasil postif. Begitu juga kasus dari Kota Baubau terdeteksi dari kegiatan program screening dan pemeriksaan swab dinyatakan positif Covid-19,” terangnya.

Dengan demikian, kata dia, jumlah kumulatif kasus Covid-19 di Sultra bertambah sebanyak 323 kasus. Sedangkan Pasien Dengan Pengawasan (PDP) naik menjad 15 kasus. Untuk kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) tersisa 39 kasus dan Orang Tanpa Gejala (OTG) berkurang 68 kasus sehingga sisanya 535 kumulatif kasus. (adv)

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini